9 Cara Menonaktifkan Bitdefender Di Windows 2018

Cara Menonaktifkan Bitdefender – Saat ini banyak antivirus yang menawarkan fitur lengkap dengan kemampuan maksimal seperti salah satu contoh nya adalah Bitdefender. Dengan pemakai lebih dari 500 juta orang di dunia tentunya membuat Bitdefender dipercaya untuk melindungi komputer atau laptop dari serangan virus. Antivirus ini memberikan proteksi yang optimal untuk soal malware jadi penggunanya lebih bebas menjelajah internet. Secara langsung Bitdefender dapat melakukan penghapusan malware dan blocking tanpa mengganggu kinerja komputer.

Bitdefender tergolong ringan dan dapat bekerja pada latar belakang dengan baik. Selain itu sudah pasti memiliki perlindungan dari phising sehingga berbagai aktivitas bisa lebih nyaman. Antivirus ini juga punya banyak fitur dan salah satu yang terbaru adalah proteksi Webcam. Menggunakan Bitdefender dapat secara gratis dan juga berbayar, namun lebih aman jika menggunakan yang berbayar karena sudah pasti mendapatkan update database terbaru.

Untuk yang berbayar harganya tak begitu mahal berbeda dengan antivirus lain nya.Semakin tinggi harga Bitdefender tentunya fitur dan utilitas yang didapatkan akan semakin lengkap. Tentunya kita bisa melindungi komputer dari serangan Trojan, rootkit, spyware dan semua jenis malware berbahaya. Namun kekurangan dari antivirus ini ada beberapa diantaranya menu setting yang tak semua orang mengerti.

Memang untuk konfigurasi Bitdefender agak sedikit ribet karena harus mencari menu secara teliti agar tidak terjadi kesalahan dan juga hal yang tidak diinginkan. Demikian pula dengan cara menonaktifkan bitdefender yang memang cukup sulit seperti cara menggunakan tigervpn atau cara mendapatkan IP 100 videomax. Oleh karena itu dibutuhkan ketelitian dan dibekali dengan cara menonaktifkan bitdefender yang benar.

Cara Menonaktifkan Bitdefender Di Windows

Cara Menonaktifkan Bitdefender Di Windows

Cara Menonaktifkan Bitdefender Di Windows

Kadang pengguna tak mengetahui cara menonaktifkan bitdefender karena menu yang agak susah dimengerti. Namun ada beberapa cara menonaktifkan bitdefender yang bisa dilakukan dengan mudah dan benar. Cara menonaktifkan bitdefender juga bisa digunakan untuk menghidupkan sehingga perlu diketahui secara jelas. Memang ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, lebih jelasnya simak berikut ini.

1.Masuk ke Access the Protection window

Masuk ke Access the Protection window

Masuk ke Access the Protection window

Silahkan buka aplikasi Bitdefender lalu akan tampil menu kemudian masuk ke Protection window. Kemudian cari pada bagian kanan bawah VIEW FEATURES lalu klik.

2.Masuk ke Bitdefender Shield

Masuk ke Bitdefender Shield

Masuk ke Bitdefender Shield

Klik icon setting lalu cari ANTIVIRUS MODULE pada bagian kanan bawah. Kemudian silahkan klik tab SHIELD lalu matikan BITDEFENDER SHIELD. Setelah itu akan muncul secara otomatis menu drop down seperti gambar diatas. Silahkan pilih mau menonaktifkan antivirus dalam jangka waktu tertentu atau secara permanen, jika secara permanen maka klik PERMANENTLY lalu OK

3.Menonaktifkan Web Protection module

Masuk Ke Web Protection module

Masuk Ke Web Protection module

Cara menonaktfikan bitdefender berikutnya adalah dengan klik back ke PROTECTION FEATURES lalu cari menu WEB PROTECTION MODULE. Silahkan matikan semua settingan sesuai gambar diatas meliputi SCAN WEB TRAFFIC FOR MALWARE, SEARCH ADVISOR, SCAN SSL, PROTECTION AGAINST FRAUD dan PROTECTION AGAINST PHISHING.

4.Masuk ke Protection Features screen

Masuk ke Protection Features screen

Masuk ke Protection Features screen

Kembali lagi ke menu PROTECTION FEATURES lalu matikan beberapa pengaturan meliputi

  • FIREWALL atur ke posisi OFF.
  • ADVANCED THREAT DEFENSE atur ke posisi OFF.
  • ANTISPAM atur ke posisi  OFF.
  • VULNERABILITY atur ke posisi OFF.
  • SAFE FILES atur ke posisi OFF.

5.Masuk ke Privacy screen

Masuk ke Privacy screen

Masuk ke Privacy screen

Langkah berikutnya masuk ke menu PRIVACY SCREEN cari pada bagian kiri atas. Selanjutnya silahkan pilih VIEW FEATURES

6.Menonaktifkan Parental Advisor

Konfigurasi Parental Advisor

Konfigurasi Parental Advisor

Silahkan klik konfigurasi PARENTAL ADVISOR dan secara otomatis akan membuka Bitdefender Central pada web browser bawaan di komputer. Silahkan pilih profile yang terhubung dengan device dan UNCHECK semuanya lalu klik SAVE.

7.Menonaktifkan Webcam Protection module

Setting Webcam Protection module

Setting Webcam Protection module

Kembali ke PROTECTION FEATURES lalu silahkan matikan WEBCAM PROTECTION MODULE dan PASSWORD MANAGER seperti gambar diatas.

8.Setting Profile di Bitdefender

Setting Profile di Bitdefender

Setting Profile di Bitdefender

Cara menonaktifkan bidefender selanjutnya adalah dengan masuk ke menu PROFILES, cara adalah dengan klik icon SETTINGS yang berada di kiri bawah dan cari tab PROFILES. Silahkan atur ACTIVATE PROFILES AUTOMATICALLY ke posisi OFF

9.Menonaktifkan Real-time optimization

Matikan Real-time optimization

Matikan Real-time optimization

Cara menonaktifkan bitdefender yang terakhir adalah dengan setting REAL-TIME OPTIMIZATION ke posisi OFF. Pada menu PROFILES silahkan scroll down sampai menemukan pengaturan REAL-TIME OPTIMIZATION.

Semua cara menonaktifkan bitdefender diatas dapat berfungsi untuk semua fitur atau modul yang ada sehingga lengkap dan dapat dilakukan dengan cukup mudah jika mengetahui menu menu nya. Disamping itu pengguna juga bisa menonaktifkan satu per satu sesuai menu yang tersedia. Jadi secara manual dapat mengatur fitur mana yang akan dimanfaatkan atau tidak digunakan. Memang cara menonaktifkan bitdefender bisa diterapkan dengan mudah jika sudah terbiasa dengan menu dan tata letak nya. Semoga informasi yang kami sajikan seputar cara menonaktifkan bitdefender bisa bermanfaat.

Tags: , , ,